--> Skip to main content

Inilah Hal-Hal Yang Mungkin Bakal Kalian dan Gue Rasakan Setelah Lulus SMA

Alangkah indahnya hidup jika semua keinginan bisa diraih, ingat lah kita masih tinggal di dunia bukan di surga

Ngomong apa sih?

Dulu Gue berpikir alangkah senang nya hidup setelah lulus dari sekolah menengah atas, bebas dari beban belajar dan tugas sekolah

Tapi apa bener senang?

Ternyata setelah lulus sekolah rasanya gak enak sama sekali, kenapa?

Real Life


Kehidupan yang sebenarnya baru dimulai, dimana dulu sebelum lulus gue minta duit sama orang tua itu enak-enak aja tetapi sekarang mau minta duit aja rasanya malu
Butuh tapi malu, mau minta malu tapi gak minta butuh.. aneh kan

Yang lain pada sibuk nyari kerja gw masih belum kepikiran kesitu

Setelah lulus gue mbayangin akan masuk universitas yang bisa membuat hidup gue gak nolife lagi... Bisa nyari temen baru, bisa hangout kemana aja tanpa di khawatirin sama orang rumah dll

Tapi kenyataannya belum tuh!

Hidup gue masih kayak gini aja, menjalani hari hari yang hampa.. eits bukan hampa
tetapi lebih ke ngebosenin

Kenapa gak hampa?

Gue punya Qur’an.. qur'an adalah hiburan bagi gue

Ngebosenin iya, gimana enggak coba.. hidup gini gini aja.. makan tidur main hape itu terus sampai besok dan lagi dan lagi

Bosen banget dah

Lanjut kedalam topik pembicaraan yah
Tadi kan gue kata gue kata pengen masuk ke universitas negeri wabil khusus di Jawa, why Java? Karena bisa dekat dengan keluarga

Yap, keluarga adalah yang pertama.... Indahnya keluarga, bersama tak mendua...hahahhaha

Sekarang gue lagi nunggu pendaftaran SBMPTN yang akan di selenggarakan sebentar lagi.. tinggal nunggu hari aja, dan gue berharap banget bisa masuk kedalam perguruan negeri

Kenapa pengin masuk PTN?

Pertama bayarnya lebih murah, kedua bayarnya lebih rendah, yang ketiga bayarnya lebih lebih murah... Sama aja kan

Kenapa pilih di PTN, karena murah ... Itu aja

Dengan masuk PTN biaya yang dikeluarkan ortu kan lebih sedikit jadi yah dapat membantu mereka juga kan

Kalo sekolah bawaannya pengin libur tapi setelah lulus sekarang gue pengen sekolah

Sebenarnya yang gue kangenin tuh bukan pelajaran dan tugas yang numpuk segunung, tapi keseruan bersama temen ketika di kelas atau di sekolahan itulah yang gue cari

Kebahagiaan yang dulu pernah gue rasakan dan pengin banget gue ulangi

Pengin seru-seruan bareng, main bareng, mbuli bareng yah bareng-bareng lah

Tapi sekarang udah lulus dan mungkin momen tersebut cuma akan jadi cerita anak dan cucu gue nantinya

Dulu Waktu Sekolah Bisa Liat si Dia, Tapi Sekarang Kaga


Gue termasuk dari remaja anti pacaran, pernah dulu pernah pacaran dan gue menyesal ngelakuin hal bodoh kaya gitu

Gue bukan gak normal, gue juga suka cewe

Dulu sebelum lulus, gue bisa liat si dia.. wanita yang membuat gue rajin sekolah

Tapi sekarang boro-boro liat, chat aja udah kaga pernah

Belajar menahan pandangan supaya nanti diberikan jodoh yang terbaik, yang menyejukan hati dan dapat mendidik anak-anak gue nantinya

Laki-laki yang baik akan dipertemukan dengan wanita yang baik, jika kalau laki-laki baik dipertemukan dengan wanita tidak baik maka itu lah cobaan buat laki-laki baik tersebut

Dimana menjadi tugas dari si laki-laki harus bisa mengubah si wanita tidak baik
tersebut menjadi baik dan sholehah

Males Main Keluar


Mungkin hal ini cuma gue yang ngalamin, tapi emang dulu waktu SMA gue rajin banget main sampe lupa waktu. tapi sekarang mau keluar rumah beli sikat gigi aja males.. hehehehe

Takut panas dan item, kan cuma gue yang kayak gini.. entah kenapa kamar gue memiliki gravitasi tingkat tinggi yang membuat gue betah banget di tempat ini

Kegiatan paling enak di tempat ini adalah tidur rebahan, dengerin musik + murotal, nonton anime sama main game.. tuu udah gud banget dah

Sebagai remaja gue pernah berpikir apa gue normal hidup kaya gini...

Pusing mikir hidup


The real life gue kata, gw udah lulus dan dewasa. Saatnya mikir kemana hidup gw mau berlanjut

Gw mau survife, gw mau berusaha agar masa depan gw kagak suram. Kagak jadi gembel dan glandangan

Sering menjadi bahan pikiran gw ketika lagi sendiri, gimana yah kalo gw kagak sukses, gimana yah kalo gw malah jadi jongos dan gembel

Aduh pikiran macam ini lah yang membuat gue pusing pusing pusing

Gimana kalo gw gak bisa nyukupi kebutuhan keluarga, Gimana dan gimana!

Stop!, pikiran itu cuma sebatas lewat aja

Dan balikin bahwa gw yakin bahwa Allah yang menciptakan gw maka ia lah yang akan mengurus gw

Jadi gw gak pikir lebih jauh gimana gw nantinya... Gw berserah aja sama yang diatas

So, itulah ungkapan harian gw...

Itu sebenernya adalah cerita kegabutan gw setelah lulus

Kalo kalian gimana?

Sama ataukah beda
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar