--> Skip to main content

10 Manfaat Gila Teh Hijau, Bagai Obat Alami Yang Manjur

khasiat Minum Teh Hijau Bagi Kesehatan, Salah Satunya Dapat Menurunkan Berat Badan Pria Mupun Wanita.

Berat Badan yang ideal adalah impian para wanita bahkan pria sekalipun. Banyak wanita maupun pria malu untuk tampil dimuka umum hanya karena mereka memiliki berat badan yang tidak ideal, terlalu gemuk misalnya.

Berat Badan yang ideal dapat kita peroleh dengan olahraga dan makan-makanan yang rendah kalori. Selain makanan, minuman yang paling cocok untuk membantu proses menurunkan berat badan adalah seduhan dari teh hijau.

Teh hijau sedari dulu diminum oleh masyarakat dataran cina dan Jepang, mereka percaya bahwa meminum teh ini dapat menyehatkan badan dan mengurangi stres.

Tetapi apakah semua itu benar? Ternyata benar. Setelah diteliti lebih lanjut oleh ilmu kedokteran, teryata didalam teh hijau terdapat senyawa kimia baik berupa antioksidan, vitamin b, asam folat dan masih banyak lagi.

10 Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh.


1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung dan Stroke.


Serangan jantung dan stroke diakibatkan oleh penyempitan aliran darah. Aliran darah yang menyempit tentunya menggangu peredaran darah dari jantung ke seluruh tubuh.

Dalam daun teh hijau menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ada flavonoid yang dapat membantu sel-sel untuk mengeluarkan zat-zat yang diperlukan untuk memperlancar aliran darah.

2. Mengurangi Resiko Kanker.


Kandungan antioksidan yang tinggi dalam satu cangkir teh hijau dapat mengurangi resiko kanker. Dalam studi yang dipublikasikan dalam Cancer Causes Control di Australia menunjukkan bahwa meminum teh setiap hari dapat menurunkan resiko wanita untuk terkena kanker ovarium.

3. Mempercantik Kulit.


Kebanyakan wanita Jepang terlihat cantik dan memiliki kulit yang cerah berseri dikarenakan mereka rajin mengonsumsi teh hijau di kehidupan sehari-harinya.
Setelah dibuktikan dalam studi yang dilakukan oleh Medical College of Georgia, Amerika Serikat pada 2003 menunjukkan bahwa green tea ternyata berguna untuk peremajaan kulit dan mengganti sel kulit mati, Itulah mengapa wanita Jepang terlihat begitu cantik.

4. Mengurangi Stres.


Jika kamu termasuk orang yang gampang stres, sebaiknya kamu meminum secangkir seduhan dari teh yang satu ini.

Mengapa? Ini karena kandungan asam amino thenine dalam teh hijau yang dapat menurunkan level cortisol atau hormon stres.

5. Menurunkan Berat Badan.


Ini dia alasan kenapa seduhan teh hijau wajib ada dalam menu diet kamu. Kenapa? Teh hijau rendah lemak dan kaya akan polifenol yang mengikat lemak dalam tubuh.

Kafein yang terdapat pada teh hijau juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Secara garis besar gabungan antara polifenol dan kafein menyebabkan pengeluaran lemak dan oksidasi lemak selama 24 jam meningkat. Inilah alasan kenapa teh hijau berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

6. Mengurangi Kolesterol Darah


Manfaat teh hijau (Camellia sinensis) sebagai obat kolesterol alami datang dari kandungan flavonoid unik yang disebut dengan katekin.

Cara kerja dari katekin sendiri ialah ia mampu mengurangi penyerapan kolesterol dan meningkatkan kemampuan pembuangan kolesterol pada feses.

7. Mengurangi Peradangan Kulit.


Peradangan atau luka pada kulit manusia disebabkan oleh banyak faktor, faktor yang paling sering ialah tergores benda tajam.
Mengapa tumbuhan ini bisa mengurangi Peradangan pada kulit. Kandungan flavonoid yang ada dalam teh hijau lah penyebab kenapa Tumbuhan Yang satu ini sering digunakan untuk mengobati luka pada kulit.

6. Mengurangi Kadar Gula Darah.


Menurut Suzanne Steinbaum, seorang ahli jantung dan kepala kesehatan jantung wanita di rumah sakit Lenox di New York City Mengatakan bahwa teh hijau dapat membantu suatu sel menjadi lebih sensitif, dan mampu meningkatkan memetabolisme gula menjadi lebih baik.

Inilah alasan kenapa teh hijau dapat mengurangi resiko diabetes pada tubuh manusia.

9. Menyehatkan Gigi.


Punya masalah pada bau mulut dan gigi berlubang, jangan khawatir dan jangan risau. Penyebab dari bau mulut ialah bukan karena jarang menggosok gigi melainkan karena banyaknya bakteri dalam mulut manusia.

Bakteri tersebut dihasilkan oleh endapan dan sisa makanan yang kita makan. Selain bau mulut bakteri ini juga dapat merusak dan dapat menyebabkan gigi berlubang. Solusi yang tepat untuk masalah ini adalah teh hijau.

Mengapa? Teh hijau termasuk makanan tinggi antioksidan polifenol, khususnya epigallocatechin-3-gallate (ECGC). ECGC ini berfungsi sebagai pembunuh bakteri dan anti bakterial.

10. Obat Batuk dan Flu.


Seorang peneliti Jepang Peneliti Jepang Hiroshi Yamada, MD, Ph.D menemukan dua zat utama dalam teh hijau yang mampu menjaga tubuh dari ancaman flu yakni catechin dan theanine. Keduanya adalah antioksidan yang sangat berguna untuk melawan penyakit.

Menurut dia Catechins mampu mengikat virus influenza. Sedangkan Theanine diyakini mampu meningkatkan imunitas. Itulah mengapa orang yang sering meminum teh yang satu ini bisa terhindar dari penyakit flu dan batuk.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar